Mencuci Alat Makan Minum Sendiri

Mencuci alat makan sendiri bagi sebagaian anak mungkin hal yang baru atau hal yang belum biasa. Namun, jika dipikir mencuci alat makan dan minum sendiri adalah hal semestinya. Mencuci alat makan minum sendiri memerlukan skill yang nantinya akan menjadi life skill selama hidupnya.

Tak heran, jika anak yang sejak kecil dimanja dimana semua kebutuhan hidupnya dipenuhi oleh orang lain atau dilakukan oleh orang lain saat ia menginjak dewasa dia tidak tau cara melakukan mencuci alat makan minum sendiri.

Oleh karena itu, karena mencuci itu adalah life skill maka, di SDIT Wahdatul Ummah Metro memberikan keteladanan dan keterampilan bagi peserta didiknya kelas satu (1) untuk mencuci alat makan minumnya sendiri dalam kegiatan yang dibingkai dengan Life Skill.

Mencuci alat makan minum tidak hanya dilakukan di sekolah saja saat latihan, tetapi harus dilakukan secara mandiri dan terevaluasi dilakukan di rumah masing-masing dengan pengawasan orang tua atau wali.

” Hal ini sangat penting dilakukan, karena seusia anak-anak (kelas 1) mereka membutuhkan skill yang sederhana namun bermanfaat selama hidupnya ” kata bu Sri Haryani, S.Pd koordinator Life Skill kelas 1 saat acara Life Skill Sabtu lalu.

Berikut ini beberapa foto yang diambil saat mereka siap-siap mencuci alat makan minumnya secara antrian :

Menunggu Giliran

Mencuci ……

Antrian Dong….. 🙂

Suasana Saat Akan melaksanakan Mencuci Alat Makan Minum Sendiri

=======================================================================
Anda sedang membaca artikel dan berita tentang kegiatan Life Skill Kelas 1 yang dilaksanakan oleh SDIT
Wahdatul Ummah Metro Setiap Sabtu. Anda boleh mengcopas berita ini dengan tetap mencantumkan link
sumbernya. Link Sumbernya berikut ini : http://sdit-wahdatulummah.blogspot.com/2013/09/mencuci-alat-makan-minum-sendiri.html. Terima Kasih. Salam Sukses dari SDIT Wahdatul Ummah Metro.
=======================================================================

4 komentar untuk “Mencuci Alat Makan Minum Sendiri”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *