Life Skill : Memasang Kancing Baju


Menurut definisi World Health Organization (WHO), life skills atau ketrampilan hidup adalah kemampuan untuk berperilaku yang adaptif dan positif yang membuat seseorang dapat menyelesaikan kebutuhan dan tantangan sehari-hari dengan efektif. Definisi itu adalah menurut World Health Organization (WHO).
Bagi SDIT Wahdatul Ummah Metro, Life Skill merupakan skill yang harus dimiliki oleh peserta didiknya. Life skill tidak begitu saja dimiliki oleh anak-anak tanpa latihan yang terevaluasi. Tidak banyak anak yang seusia kelas 1,2 dan 3 yang belum mandiri atau belum bisa melayani dirinya sendiri apalagi melayani orang lain.
Karenanya, dalam rangka memfasilitasi dan membantu peserta didik agar mampu dan “minimal” memiliki kecakapan hidup dalam melayani dirinya sendiri, orang lain dan membuat sesuatu yang bernilai ekonomis maka SDIT Wahdatul Ummah Metro memiliki program pengembangan diri khusus kelas 1, 2 dan 3. Adapun pelaksanaanya adalah dilaksanakan sekali tiap pekan setiap hari Sabtu, selama 70 menit sampai 90 menit. Adapun jenisnya adalah :
Kelas 1 dengan life skill berupa “ Melayani Diri Sendiri”
Kelas 2 dengan life skill berupa “ Melayani Orang Lain “
Kelas 3 dengan life skill berupa “ Memanfaatkan Alam untuk Menghasilkan sesuatu yang Ekonomis”

Berikut adalah galery kegiatan life skill kelas 3 yang dilaksanakan pekan lalu :

Senang Memasang Kancing Baju Sendiri

 ======================================================================

Anda sedang membaca artikel Life Skill : Memasang Kancing Baju yang merupakan kegiatan andalan SDIT Wahdatul Ummah Metro. Anda boleh mengcopy artikel atau berita ini dengan mencantumkan link asalnya dengan alamat di : http://sdit-wahdatulummah.blogspot.com/2013/09/life-skill-memasang-kancing-baju.html. Terima Kasih.

1 komentar untuk “Life Skill : Memasang Kancing Baju”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *