Pemberian penghargaan

SDIT Wahdatul Ummah Metro Selenggarakan Wisuda Tahfizh Al-Qur’an dan Pelepasan Siswa Kelas 6 Angkatan XV

Para Wisudawan SDIT WU Metro

Metro – SDIT Wahdatul Ummah (SDIT WU) Metro melaksanakan Wisuda Tahfizh Al-Qur’an dan Pelepasan Siswa Kelas 6 Angkatan XV pada hari Ahad, 09 Juni 2024 di Gedung Wisma Haji Al-Khairiyah, Kota Metro.

Acara ini mengangkat tema, “Bumikan Al-Qur’an, Langitkan Impian”. Tahun pelajaran 2023-2024 ini SDIT WU berhasil meluluskan dan mewisuda 119 siswa kelas 6.

Acara yang berlangsung dengan sukses ini menandai akhir dari perjalanan para siswa di SDIT WU Metro dalam menempuh pendidikan dan juga merupakan momen penting bagi mereka dalam mengukir prestasi.

Kepala SDIT WU sedang memberikan sambutan dalam acara wisuda

“Momen ini sebagai apresiasi atas pencapaian mereka selama masa pendidikan di SDIT WU yang luar biasa baik di bidang akademik, tahfizh Quran dan bidang lainnya,” ujar Fitriya Ningsih, Kepala Sekolah SDIT WU.

“Kami berharap seluruh wisudawan agar terus menjaga dan mengembangkan kebiasaan baik, karakter semangat dan kemauan yang tinggi, yang telah ditanamkan selama berada di SDIT WU,” lanjutnya.

“Sehingga dapat membawa mereka mencapai kesuksesan di jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Barakallaahufiikum. Aamiin.” pungkasnya.

Tamu Undangan Acara Wisuda

Hadir dalam acara ini, Walikota Metro diwakili Kabid Dikdas Fezal Aferizal, ketua Yayasan Wahdatul Ummah (WU) Ustadz Sujadi, Pengurus Yayasan WU, Kepala SDIT WU Metro Fitriya Ningsih, kepala sekolah SD se-Metro Timur, bapak ibu guru serta tendik SDIT WU, juga orang tua/wali murid dan tamu undangan lainnya.

Ketua Yayasan Wahdatul Ummah, Ustadz Sujadi menyampaikan apresiasi kepada seluruh guru atas kerja kerasnya, keikhlasan, perjuangan, dan pengorbanan, sehingga program-program sekolah dapat terlaksana dengan baik.

Ketua Yayasan Wahdatul Ummah sedang memberikan sambutan dalam acara wisuda

Tak lupa ia ucapkan terimakasih kepada wali murid atas kerja sama dan dukungannya pada setiap kegiatan sekolah serta memberikan semangat kepada para siswa agar terus mengembangkan potensi diri untuk meraih cita-citanya.

Wisuda tahfizh dan pelepasan berlangsung haru, penuh syukur, dan bahagia. Alhamdulillah.

Kelulusan para wisudawan tersebut termuat dalam Surat Keputusan Kepala SDIT Wahdatul Ummah Metro Nomor: 23/KPTS/D.1/0063/2024 tentang Penetapan Kelulusan Siswa Kelas VI (Enam) SDIT WU Metro Tahun Pelajaran 2023/2024.

Momen Apresiasi Wisudawan Terbaik SDIT WU

Pada acara ini, SDIT WU memberikan apresiasi kepada siswa dengan capaian hafalan terbaik yang diserahkan langsung oleh Kabid Dikdas Kota Metro.

Kategori 3 Juz lebih yaitu Ananda Asyifa Nur Rahmadani, Fuad Hasan, serta Muhammad Gavin Arkeola.

Kategori 4 juz yaitu Ananda Aisha Monera Nafeeza, Aisyah Syafitri, Ayesha Alayya Verlie.

Kategori 5 juz yaitu Ananda Syarifatuz Zahra, Khairana Malihah.

Serta Ananda Ayra Tanzila Elfaiza dan Haura Adzkia telah menyelesaikan hafalan 6 juz.

Pemberian penghargaan

Selain itu, sekolah memberikan apresiasi kepada siswa Duta Literasi, siswa favorit, Polisi Ketertiban Sekolah (PKS) serta Laskar Lingkungan yang telah berdedikasi serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Prosesi wisuda siswa kelas 6 oleh Ketua Yayasan WU dan Kepala SDIT WU Metro.

Momen Flashmob dalam Acara Wisuda SDIT WU

Dalam rangkaian acaranya, SDIT WU Metro menyisipkan acara doa bersama dan flashmob Free Palestine sebagai bentuk dukungan kepada saudara kita di Palestina.

Acara diakhiri dengan penampilan siswa kelas 6 berupa tampilan hafalan surat Nuh, lagu tajwid dan ghorib, uji publik juz 29 dan 30 serta dilanjut salam dan sungkeman kepada guru dan orangtua.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *