Wisuda Tahfidz Al-Quran 2 Juz

Alhamdulillah, Selasa, 2 Juni 2015 SDIT Wahdatul Ummah Metro menghelat agenda tahunan yaitu Gebyar Puncak MILAD XI SDIT WU yang digelar bersamaan dengan Pasar Kreasi Siswa(PKS), Wisuda Tahfidz Al-Quran 2 Juz dan Inaugurasi Alumni VI SDIT WU tahun 2015. Gelaran yang dilaksanakan di Gedung Wanita Kota Metro itu menyedot seluruh orang tua dan wali murid SDIT WU, karena selain menyaksikan prosesi Wisuda juga ditampilkan kreativitas para peserta didik baik yang berupa nasyid, teater, puisi, beladiri dan sebagainya. Tidak ketinggalan bazzar juga meramaikan kegiatan ini.
Kegiatan yang dimulai tepat pukul 07.20 ini berjalan lancar hingga pukul 12.30, yang seharusnya selesai pukul 12.00. Menurut panitia acara, Riana Utami, S.Pd.I, ” Kegiatan ini didisain senyaman mungkin, tidak tegang, bahkan tidak terlihat formalnya. Karena didisain dalam bentuk teater. Alhamdulillah berjalan dengan baik, meskipun ada yang dikurangi di beberapa adegan teaternya”.
Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Dikbudpora Kota Metro bapak Ir. Haryo Bangkit Utomo, MT, Kabid Dikdas, Pengawas, Yayasan, Komite dan juga Anggota DPR RI bapak Ir. Abdul Hakim, MM yang berkenan memberikan sambutannya. Beliau menyampaikan rasa bangga, ” Saya sangat bangga dapat berkumpul dengan orang-orang yang memiliki komitmen tinggi terhadap nasib generasi bangsa ini. Untuk menciptakan generasi Unggul, tentunya harus kembali kepada Allah dan Rasul-Nya”.
Dalam kegiatan ini juga dibagikan berbagai penghargaan ( SDIT AWARD) bagai guru, kelas dan peserta didik. Selain itu dibagikan juga piala dan uang pembinaan yang berjumlah Rp 8.000.000,00 dari 30 cabang lomba Tartil, Tahfidz, Siswa Tervavorif, Terbaik Hafalannya dan sebagainya.
” Sungguh, saya senang sekali dan bersyukur menjadi siswa terbaik hafalannya di kelas 6″ ungkap M. Hilmy Masykur yang memiliki 3 juz Al-Quran.

1 komentar untuk “Wisuda Tahfidz Al-Quran 2 Juz”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *