Pelepasan dan Wisuda Angkatan ke-12

“Alhamdulillah, setelah 6 tahun belajar di SDIT WAhdatul Ummah Metro, akhirnya selesai juga” ucap salah seorang peserta wisuda dan pelepasan siswa SDIT Wahdatul Ummah Metro tahun 2021.

Tahun 2021, Wisuda dan Pelepasan siswa SDIT Wahdatul Ummah Metro kembali digelar dengan sangat apik namun sederhana di tengah-tengah keprihatinan tersebarnya virus Corona-19.

Menurut panitia pelaksana, Naniatul Fauzah, S.Si, “Wisuda dan pelepasan kali ini dilaksanakan di sekolah seperti tahun lalu namun dilaksanakan 2 hari dengan tujuan mengurangi kerumunan dan tidak menghadirkan orang tua/wali peserta didik.”

“Kegiaan ini dilaksanakan dengan tujuan melepas dan sekaligus mewisuda hafalan Al Quran anak-anak yang merupakan ciri khas siswa SDIT Wahdatul Ummah Metro. Mereka ada yang hafalan 1 juz, 2 juz, 3 juz, 4 juz dan  5 juz.” tambah Kepala SDIT Wahdatul Ummah Metro, Sarifuddin, M.Pd.I

Wisuda dan Pelepasan ini dilaksanakn 2 hari yaitu Selasa, 15 Juni 2021 dengan mewisuda 64 siswa dan Rabu, 16 Juni 2021 dengan jumlah peserta 65 siswa.

Uniknya, kegiatan ini juga dilaksanakan test dan quiz oleh kepala sekolah tentang hafalan Al Qurannya. Peserta didik sebelumnya telah melakukan ujian munaqosyah hafalan Al Quran dan WAFAnya sehingga mereka mendapat sertifikat tahsin dan tahfidznya atas licensi Wafa.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *