TRY OUT US : IKHTIAR MERAIH NILAI TINGGI


Ujian Sekolah SD/MI Tahun pelajaran 2014/2015 akan segera menjelang. Segala persiapan dimulai dari pendataan calon peserta US, input nilai, menyelesaikan kompetensi dasar dan pencapaian standar kelulusan dilakukan. Penguatan dan pendalaman materi pembelajaran terutama pada 3 mata pelajaran ( IPA, Matematika dan Bahasa Indonesia) juga dilakukan. 
SDIT Wahdatul Ummah Metro yang akan meluluskan angkatan ke-6 juga telah sibuk sejak bulan Oktober sampai sekarang. Bahkan penambahan jam pelajaran telah dilakukan sejak bulan Nopember 3 kali dalam sepekan.
Agar peseta didik kelas 6 terbiasa mengerjakan soal-soal US maka setiap pembelajaran dan tambahan jam belajar berbasis kisi-kisi US yang tidak jauh beda denga kisi-kisi tahun lalu karena masih menggunakan kurikulum 2006. “ Kami memberikan latihan-latihan berupa soal-soal yang merupakan prediksi dari soal-soal yang akan dikeluarkan dalam US. Semua soal-soal yang kami berikan kepada peserta didik kelas 6 berdasarkan kisi-kisi US yang telah dikeluarkan oleh pemerintah,” ungkap Waka Kesiswaan Naniatul Fauzah, S.Si. 
 Menurut Kepala SDIT Wahdatul Ummah Metro, “Sejak hari Senin (19 Januari ) sampai hari Rabu ( 21 Januari ) sekolah telah memberikan Try Out US ke-I bagi kelas 6. Dan rencananya TO ini akan dilaksanakan sampai menjelang US Nasional sebanyak 6 kali baik TO internal maupun nasional, 2 kali sebulan.” 
“ TO dilaksanakan sebagai salah satu ikhtiar untuk meraih hasil yang terbaik, karena semakin sering latihan  soal-soal maka, semakin mudah menguasai soal-soal yang diprediksi akan keluar dalam ujian sekolah. Namun, kami sangat mengharapkan kepada peserta didik kami untuk terus meningkatkan interaksi dengan Al-Quran dan Allah SWT ” tambah Kepala SDIT Wahdatul Ummah Metro, Amar Fatkhalloh,S.Pd.I.

1 komentar untuk “TRY OUT US : IKHTIAR MERAIH NILAI TINGGI”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *